Jumat, Januari 08, 2010

Tweaking..

Sempet bermain - main dengan OS linux di laptop pertama gw (the DELL !!). Karena laptopnya ilang, gw lanjutin proyek linux gw di laptop baru gw. Dual booth sama windows 7, soalnya masih banyak software - software untuk kerjaan yang gak bisa tergantikan di OS linux. Secara pribadi gw selalu tertarik dengan OS Open Source, karena efek desktop-nya yang bisa dimainin. Pertama kali nyoba ubuntu, berhasil diinstall tapi gak bisa diupdate karena yang diinstall ternyata versi lama gara - gara males download dari internet. Nyari - nyari DVD OS linux lain, dan menemukan OPENSuse!! :D Diliat dari isinya, kayanya masih baru jadi langsung gw beli.


Butuh waktu 3 hari 2 malam untuk bisa diinstall dan berhasil dual booth dengan windows 7 karena gak ada pendamping waktu nginstallnya ( 7 kali reinstall, 2 kali format ulang partisi). Gak sampe situ, laptop gw kebetulan pake VGA produk ATI Radeon dan ternyata Driver ATI Radeon yang baru (Catalyst 9.14 for linux) gak compatible ama OpenSUSE terbaru (11.2) , jadi 3 hari 2 malam berikutnya digunakan sepenuhnya untuk ngatasin masalah ini. Dan teratasi dengan bantuan forum OpenSUSE. Thanx God :D

The result..?



















Not bad for first timer huh ? ;) But, 0ne problem solved another is waiting.. Tapi itulah bagusnya OS Open Source, gak mengenal batas.. bisa dimain2in sesuka kita asal harus sabar untuk cari tau caranya.

3 komentar:

abs 11 Januari 2010 pukul 12.21  

dude im also a newbie with ubuntu. how'd u do the earth theme (3rd picture)?? thanks

abs 11 Januari 2010 pukul 12.22  

oh ternyata pake openSUSE ya..

The Real 16 Januari 2010 pukul 13.54  

haha.. iya pake opensuse.. otomatis dapet earth theme-nya..

  © Blogger template ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP