Jumat, Agustus 21, 2009

Journal Medan

Mendarat hari Kamis tanggal 18 Agustus 2009 jam 08.00 WIB dengan pesawat Boeing 737-900 ER-nya Lion Air, pertama kalinya saya menapakkan kaki di kota ke -3 terbesar di Nusantara ini (katanya sih gitu...). Keluar dari pesawat, musuh pertama yang harus ditaklukkan adalah panasnya kota ini!! Pagi hari, panasnya udah kaya gini.. sudah dapat dipastikan siangnya panasnya bukan main.. >.<

Keluar dari airport, dijemput om saya yang kebetulan sudah lama di Medan, jadi pengusaha sukses di Medan. Biasanya orang merantau ke pulau Jawa dan jadi sukses, nah kalo om saya ini merantau dari nyamannya Bandung ke Pulau Sumatra, kemudian merintis usaha dan manjadi pengusaha sukses di Medan ini. Salah satu figur yang saya kagumi.
Hari pertama di Medan Orientasi Sosial, bertemu dosen yang sudah menunggu di Medan ini sekalian bertemu kepala BAPPEDA Medan yang juga alumni Geodesi ITB angkatan 70an, seangkatan dengan salah satu professor GPS di Geodesi ITB. Orang Medan memang suka bercerita (ref : Penceramah khotbah Jum'at, Mesjid Walikota Medan), Kantor Kepala BAPPEDAnya tidak pernah surut tamu, tamu berdatangan satu per satu ke kantornya, kemudian bercerita panjang lebar tentang segala hal mengenai segala hal, dengan logat Medannya. Cerita yang kurang seru-pun terdengar seru kalo sudah ditambahkan bumbu logat Medan. Malam pertama saya di Medan, bermalam di rumah Kepala BAPPEDA Medan. Rumahnya sederhana dan hangat, tidak menampakkan jabatannya tapi sangat menampakkan figurnya.
Hari ke2 di Medan, persiapan dalam rangka membuat SIG dan masih Orientasi Sosial. Dikenalkan dengan orang - orang BAPPEDA yang akan membantu dalam proses pembuatan SIG Medan. Bang Dolly dan Bang Hendra namanya, pagawai Sipil sejak 10 tahun yang lalu sejak lulus SMA, hebat juga orang berdua itu namatin S1 sambil kerja di BAPPEDA. Masih muda, jadi unutk mengakrabkan diri tidak terlalu sulit juga, sepertinya bisa diandalkan dan bisa menjadi anggota tim yang baik. Semoga demikian.
Hari ke 3, Libur Orientasi Spatial. Kami pergi jalan2 ke mall dan "BEC"-nya Medan. Yah.. kalo di BEC kita sangat familiar dengan kata2 "A, Jual HP a".. Nah kalo di Medan, ganti saja A menjadi Bang, "Bang, Cari apa Bang..?" Dengan logat Medan.. hehe.. dan itu berlangsung dari lantai 1 sampai lantai 5.. Gile.. Kuat bener tuh penjaga counter, setiap orang lewat ditawarinnya HP. Salut, mana bulan puasa pula.. Gak kering apa mulut..

0 komentar:

  © Blogger template ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP